Something I'd Like to Learn More About


Silhouete

Powered by Plinky

Siluet A adalah gambar orang, objek atau adegan yang terdiri dari garis dan interior pada dasarnya tanpa sifat, dengan siluet objek biasanya menjadi hitam. Meskipun bentuk seni telah populer sejak pertengahan abad ke-18, “siluet” istilah jarang digunakan sampai dekade-dekade awal abad ke-19. Gambar siluet dapat dibuat dalam media artistik, tetapi tradisi memotong potret dari kartu hitam terus ke abad 21.
Dari makna aslinya grafis, yang “siluet” istilah telah diperpanjang untuk menggambarkan penglihatan atau representasi dari objek, orang atau adegan yang backlit, dan tampak gelap dengan latar belakang lebih ringan. Apa pun yang muncul dengan cara ini, misalnya, sosok yang berdiri di ambang pintu backlit, dapat digambarkan sebagai “dalam siluet”. Karena siluet menekankan garis besar, kata juga telah digunakan di bidang mode dan kebugaran untuk menggambarkan bentuk tubuh seseorang atau bentuk yang diciptakan oleh mengenakan pakaian gaya tertentu atau periode
Kata “siluet” berasal dari nama Silhouette de √Čtienne , Perancis menteri keuangan yang, pada 1759, dipaksa oleh krisis kredit Prancis selama Perang Tujuh Tahun untuk memaksakan tuntutan ekonomi yang parah pada orang Prancis, khususnya orang kaya. Karena ekonomi keras de Silhouette itu, namanya menjadi eponymous dengan apapun yang dilakukan atau dibuat murah dan sebagainya dengan potret garis. [3] [4] Sebelum munculnya fotografi, siluet profil dipotong dari kartu hitam adalah cara termurah rekaman penampilan seseorang.
The “siluet” istilah, meskipun ada dari abad ke-18, tidak diterapkan pada seni potret pembuatan sampai abad ke-19. Pada abad ke-19 ke-18 dan awal, “profil” atau “nuansa” sebagaimana mereka disebut dibuat oleh salah satu dari 3 metode: (1) dilukis di gading, plester, kertas, kartu, atau sebaliknya pada kaca; (2) ” berongga-potong “dimana citra negatif dijiplak dan kemudian dipotong dari kertas berwarna terang yang kemudian diletakkan di atas latar belakang gelap, dan (3)” cut & paste “di mana angka itu dipotong kertas berwarna gelap (biasanya bebas-tangan ) dan kemudian disisipkan ke latar belakang terang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s