manajemen waktu


waktu tidak bisa ditabung apalagi diputar balikan, semakin senja anda, semakin anda kehilangan waktu. maka diperlukan manajemen waktu untuk mengelola dan mengatur waktu sedemikian rupa sehingga tidak ada waktu yang sia-sia, dengan manajemen waktu kita mampu menghabiskan waktu dengan hal-hal yang positive dan hal-hal yang dapat tercapainya tujuan hidup yang lebih baik. Manajemen waktu bukanlah soal melakukan terlalu banyak hal dalam waktu yang sedikit tapi melakukan hal yang tepat di saat yang tepat dengan segera.

Langkah pertama menuju manajemen waktu yang efekftif, dan rutinitas manajemen waktu adalah kenali tujuan yang terpenting dan menetapkannya dengan jelas, agar Anda selalu ingat terhadap target dan sasaran yang akan membantu Anda mencapai ke arah yang diinginkan. Menentukan sasaran membuat Anda lebih fokus dan menentukan arah bagaimana tugas harus diselesaikan. Sasaran harus jelas, padat, dan tidak ambigu.

Penjadwalan dan rutinitas: Penjadwalan tugas dan sasaran yang Anda prioritaskan dalam kerangka waktu sehingga Anda membuat keluaran yang produktif atas waktu yang Anda miliki. Jadwal yang dibuat dengan seksama akan memotivasi Anda untuk menyelesaikan tugas tepat waktu dan memangkas pencuri waktu dengan membatasi jumlah waktu yang Anda gunakan untuk tugas tertentu.

selanjutnya kerjakan dahulu dari yang paling mungkin dan paling mudah untuk dikerjakan.

One response to “manajemen waktu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s